Rabu, 07 Desember 2011

KPK Dukung DPR Bikin Gedung Baru

KPK Dukung DPR Bikin Gedung Baru: http://www.wartanews.com/Contents/Media/Berita/Haryono-umar.jpg

WartaNews-Jakarta - Setelah sempat beramai-ramai melakukan penolakan pembangunan gedung baru DPR waktu itu. Kini proyek bernilai Rp 1 trilyun lebih itu didukung Komisi Pemberantasan Korupsi. Bahkan KPK menilai hal itu perlu untuk direalisasikan agar menjangkau akses bagi rakyat.

Menurut salah satu pimpinan KPK, Haryono Umar, KPK mendukung pembangunan gedung baru para wakil rakyat itu. Hal itu ia sampaikan kepada wartawan di gedung DPR, Senin (5/12).

"Pembangunan gedung baru ini didukung KPK yang seharusnya memberikan warna dan support bagi tugas anggota Dewan jadi jangan terlalu banyak dibebani kesekretariatan jadi Sekretariat harus ikut," ujar Haryono.

Selain itu, dirinya juga menceritakan usulan KPK itu pernah dianggap masyarakat bahwa KPK kini membekingi atau melindungi DPR. Namun, Haryono membantah hal tersebut.

Dikatakan Haryono, KPK melihat kurangnya sarana dan prasarana yang ada di DPR serta bisa menjangkau masyarakat luasnya pulau tentu membutuhkan sarana dan prasarana.

"Kita membutuhkan sistemnya jangan sampai anggota Dewan menjadi bulan-bulanan, aspirasi itu aspirasi yang murni bukan hanya meminta sumbangan," pungkasnya. (ipk)

sumber

Jangan lupa di like...
@osserem Follow juga ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Entri Populer

Entri Populer

Categories

Total Tayangan Halaman