Minggu, 23 Oktober 2011

Inilah 'Dosa' Aktris Iran Sehingga Harus Menerima 90 Cambukan

Inilah 'Dosa' Aktris Iran Sehingga Harus Menerima 90 Cambukan:

Inilah 'Dosa' Aktris Iran Sehingga Harus Menerima 90 CambukanREPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Pengadilan Iran memutus bersalah aktrisnya yang membintangi film produksi Australia, Marzieh Vafamehr. Dalam waktu dekat, ia akan diganjar 90 kali hukuman cambuk dan setahun penjara. Ia ditahan sejak Juli.

Film berjudul My Tehran for Sale ini bertutur tentang pengucilan sosial, penggunaan obat-obatan terlarang, dan kekerasan politik di Iran.

Pengadilan berdalih, bukan filmnya yang dipersoalkan. Namun, penampilan Vafamehr dalam film itu yang tampil dengan kepala prontos, tanpa jilbab, dan melakukan tabu lain dalam film, semisal menggunakan obat-obatan terlarang. "Dia juga mengekspolarasi tekanan budaya di negeri ini," tulis media oposisi, Kalameh.com, seperti dikutip Hydney Morning Herald.

Granaz Moussavi, sutradara kelahiran Iran yang kini tinggal di Australia yang mengarahkan film ini. Ia menolak untuk berkomentar soal hukuman bagi Vafamehr. Ia menyatakan, pengambilan gambar film itu dilakukan di Iran dengan menggunakan kru lokal tahun 2008.


Sumber: http://id.berita.yahoo.com/inilah-dosa-aktris-iran-sehingga-harus-menerima-90-000809106.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archives

Postingan Populer

Entri Populer

Entri Populer

Categories

Total Tayangan Halaman