Minggu, 23 Oktober 2011

Serem...100 Buaya Turut Lepas Saat Banjir Besar Landa Thailand

Serem...100 Buaya Turut Lepas Saat Banjir Besar Landa Thailand:

Serem...100 Buaya Turut Lepas Saat Banjir Besar Landa ThailandREPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK - Sekitar 100 buaya terlepas saat banjir besar melanda beberapa kota di Thailand awal pekan ini. Buaya-buaya mulai terlepas ketika banjir menggenangi pusat penangkaran buaya Uthai Thani. The Bangkok Post melaporkan, seluruh buaya di penangkaran itu terlepas.

Departemen Konservasi Tanaman dan Hewan Thailand mengimbau warga untuk tetap tenang. Thirapat Prayoonsit, wakil kepala departemen itu menyatakan buaya-buaya yang lepas bukan termasuk katagori ganas, harena selain masih muda, panjang tubuhnya juga belum sampai 1 meter, sehingga kecil kemungkinan menyerang manusia.

"Binatang itu tak akan seganas di alam liar. Sebaliknya, dia malah takut pada manusia," katanya.

Ia menyatakan, departemen yang dipimpinna sudah merekrut beberapa pawang yang akan menangkap kembali buaya-buaya itu.

Pemerintah Thailand, Kamboja, dan Vietnam melaporkan sedikitnya 500 orang tewas dalam banjir besar akibat curah hujan yang tinggi dalam dua pekan ini. Sebanyak 250 orang dikabarkan tewas di Thailand, dan 200 orang, termasuk 83 anaqk-anak di Kamboja.

Upaya membendung banjir agar tak melanda Bangkok dilakukan antara lain dengan menumpuk kantong-kantong berisi pasir di tepian sungai terbesar yang membelah kota itu, Sungai Chao Phraya.


Sumber: http://id.berita.yahoo.com/serem-100-buaya-turut-lepas-saat-banjir-besar-084113226.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archives

Postingan Populer

Entri Populer

Entri Populer

Categories

Total Tayangan Halaman