Minggu, 23 Oktober 2011

Tutorial : Bikin Blog Niche Untuk Passive Income Lewat Adsense (Part 1)

Tutorial : Bikin Blog Niche Untuk Passive Income Lewat Adsense (Part 1):

Bikin Blog Niche Untuk Passive Income Lewat AdsenseIni sempet saya share di Adsense-ID. Intinya adalah membangun blog niche yang tidak terlalu perlu banyak ditekuni, set & forget, tapi hasilnya lumayan dan bisa dijadikan passive income lewat Google Adsense.. :)


FYI : biarpun uda ga terlalu fokus ke Adsense, tapi sekarang ane masih ada 4 ahttp://www.blogger.com/img/blank.gifkun Adsense. Akun utama masih stabil diatas $1k sementara akun2 lainnya earningnya masih minim, paling 2 bulan sekali baru PO.

Tapi berkat metode ini salah satu akun Adsense cadangan ane sejak awal bulan Oktober 2011 ini bisa mulai tembus $20/day. Lumayan kan daripada lumanyun Sayang masih jauh dari target $5,000, tak apa lah karena butuh proses.

Sebelumnya mohon maaf karena ane ga pinter bikin tutorial, jadi pasti ada kekurangan di sana sini. Tapi pengen ngeshare karena sejak kenal forum ini earning Adsense ane jadi meningkat tajam. Biarpun belum seberapa tapi uda cukup untuk beli makan sehari2 makanan favorit ane adalah PHD dan BK wah ngilerr..

Balik ke topik, dulu ane maen Adsense hanya andalin 1-2 blog utama saja. Blog2nya sendiri adalah blog tipe news/hot trends. Memang trafficnya tergolong lumayan wah, earningnya juga. Sayangnya, yang pertama, untuk main Adsense pake blog tipe hot trends ini ane harus posting mnimal 5 artikel tiap hari supaya traffic bisa stabil diatas 10k uv/day. Kenapa harus diatas 10k, soalnya klo trafficnya dibawah segitu earningnya pun ga seberapa. Tapi kalo diatas 10k, berarti minimal uda dapet sekitar $50

Jadi yang pertama problemnya :
capek (posting 5 artikel sehari, nyari KW hot trend, submit SB, dll)

Yang kedua, Google Panda. Karena cuma punya 1-2 blog utama, kalo kena hajar sama Google, earning pun terjun bebas Apalagi pas adanya update Google Panda. Blog ane yang modelnya cuma kejar kw hot doank, asal visitor dateng, konten comot sana sini, pake false keyword, dll, hampir mustahil bisa lolos razia.

Nah barulah waktu itu ane sadar, cara ane main Adsense ternyata salah Sempet bingung beberapa minggu, akhirnya ane nemu cara main Adsense yang pas buat ane : bikin blog niche..

Selanjutnya langsung simak aja di thread aslinya : http://www.adsense-id.com/forums/showthread.php/96670-Share-Main-Adsense-Pake-Situs-Niche-Riset-Keyword. Tutorial selanjutnya akan ane share beberapa bulan kedepan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Archives

Postingan Populer

Entri Populer

Entri Populer

Categories

Total Tayangan Halaman